Resolusi 2012

Tinggal menghitung hari saja sebelum mulai memasuki tahun 2012, tahun terjadinya kiamat menurut ramalan suku Maya kuno, hehe. Ok, sebelum dan dalam rangka menyambut tahun baru 2012, ada baiknya mulai sekarang sudah harus betul-betul dipikirkan apa-apa saja yang akan dilakukan, dan target apa saja yang ingin dicapai, termasuk strategi apa saja yang akan digunakan untuk mencapai target tersebut.

Ok, dimulai dari saya dulu, sebenarnya target untuk tahun 2012 masih tidak jauh beda dengan target tahun 2011 kemarin, hanya sifatnya meneruskan beberapa target yang belum tercapai atau sudah berjalan tapi hasilnya masih jauh dari target yang ditetapkan.

Pembahasan difokuskan ke target seputar dunia online yang saya geluti sebagai hobi ini saja. Untuk tahun 2012 Insya Allah saya akan tetap ngeblog, karena blogging sudah seperti candu rasanya, susah untuk dihentikan dan memang lebih banyak manfaatnya jika aktifitas ini diteruskan.

Blog rumahadin yang sejak beberapa bulan ini menjadi homebase online saya ini akan tetap saya isi dengan artikel-artikel yang Insya Allah bermanfaat, seperti tagline blog ini, "Berbagi apa yang dilihat, baca, dengar, dan coba praktekkan", saya akan terus belajar dan sharing hal-hal yang mudah-mudahan juga bermanfaat untuk orang banyak, atau mungkin sekedar sharing opini saja di sini.


Untuk Pagerank atau Alexa blog ini saya tidak mentarget apa-apa, yang terpenting adalah isi blog dan index di google saja, hehe, apa gunanya PR tinggi kalau blog saya tidak memberi manfaat apalagi index di Google buruk? lalu siapa yang mau baca blog ini?


Selanjutnya, saya tidak ingin menyianyiakan fasilitas komputer dan internet yang ada dan bisa saya nikmati di rumah hanya untuk sekedar facebook-an saja, internet tidak hanya untuk facebook,  maka dari itu saya akan memaksimalkan manfaat yang bisa saya dapatkan dari internet, selain untuk sharing melalui blog, saya juga mencoba belajar menjalankan bisnis online, ada banyak jenis bisnis online, dan selama itu legal maka tidak ada salahnya untuk dicoba.


Awal tahun 2011 kemarin saya sempat mentargetkan setidaknya saya harus pernah merasakan satu kali payout (menerima pembayaran) dari hasil make money online yang saya jalankan, dan Alhamdulillah walaupun nilainya kecil tapi target tersebut sudah tercapai, dan untuk selanjutnya di tahun 2012 saya berharap penghasilan dari bisnis online mengalami peningkatan, minimal harus bisa payout $200.


Misi saya yang lain untuk tahun 2012 adalah memperkenalkan dunia blogging ke lebih banyak orang, dimulai dari teman-teman sekitar, sehingga nantinya saya harap lebih banyak orang yang tertarik untuk ikut ngeblog dan ikut aktif paling tidak berbagi/sharing menggunakan media blog sehingga tidak hanya menjadi konsumen informasi yang pasif. 

Itulah target saya untuk tahun 2012 nanti, sederhana memang, tapi mudah-mudahan semua bisa tercapai, sehingga kedepannya untuk tahun 2013 bisa meningkatkan target lebih tinggi lagi. Bagaimana dengan anda? sudahkah menetapkan target dan strategi untuk tahun 2012?

Postingan terkait:

30 Tanggapan untuk "Resolusi 2012"

Timbangan Hewan said...

Hidup resolusi dari awal baik....akhirnya pasti baik

Bowl Sink said...

rencana di awal lebih matang mas ndro

Dynabolt said...

berusaha dan berdoa pastinya

tomi said...

mantabb.. resolusine di 2012 mas..
aku urung ono e.. mbuh lah suk wae :D

Teras Info said...

Kalau saya pengen selalu bisa menjadi lebih baik lagi dari hari-hari kemarin,..

semoga juga blog saya yang baru migrasi ke wp bisa selalu up to date dan berkualitas di mata pengunjung dan Search engine....heheheh.. #curhat dikit

BV Media said...

bagus..

ingin belajar lebih banyak soal blogging..

KD said...

Mantap, salah satu persiapan yang logis heuheuhe, semoga sukses ya :)

andank said...

mudahan lebih baik dari sebelumnya. amin

Rizky Dhini said...

untuk tahun 2012, mari siapkan resolusinya. semoga tercapai yang terbaik tahun depan.. amin ya :)

aming said...

semoga tahun depan lebih baik dari tahun ini ya bro...sukses selalu

Darin said...

Sip. Mantap resolusinya :D

Semoga terlaksana ya :)

arkhananta said...

sesuatu yang baik akan menghasilkan yang baik juga, tahun 2012 menjadi awal untuk lebih baik lagi...

FridiGraph said...

Wah dari awal sudah di resolusi, maksimal!!
Semoga semua terlaksana dengan baik :)

elang ajib blog said...

mantep mas,, :D

JhezeR said...

semoga apa yg kita inginkan di 2012, semuanya terwujud mas :) amin

Unknown said...

Wujudkan resolusimu mas. Regards

Darin said...

Mantap resolusinya bro. Semoga tercapai ya :))

Robin PayTren said...

lanjutkan kang. . . . . .

Cucu Hermawan said...

Ayo ajak teman-teman mu untuk ngeblog, hehe. Tulari virus itu :D

Hidup resolusi juara !

salam sukses

Anas said...

Semoga menang kang.. sukses ya buat postingannya..

genial said...

mantap!!!
1. passion
2. patient
3. persistent
semangaaddd!!!

Ahmad Rosidi said...

bisnis online bukan hanya menjanjikan, tapi memang benar-benar terbukti. alhamdulillah saya sendiri sudah merasakan gurihnya bisnis online. oia salam kenal dendgan blog baru saya ditunggu kunjungan balik dan komentar positifnya.

detikQ -http://de.tk/6yERb

Belajar Komputer said...

Selamat Tahun Baru 2012, tetap semangat sobat, sukses kontesnya

Majalah Masjid Kita said...

mantapkan dirimu!! sukses selalu menyertai! amien :)

ahhh gini mas.. FLP (Forum Lingkar Pena) Jakarta kini tengah membuka pendaftaran anggota baru untuk Angkatan ke-16, mungkin mas adin mau join.. silahkan dan terimakasih :)

Fajar said...

resolusi 2012... begitu mantaps.. good luck...

Jepr819 said...

Sukses yah mas Jihad !!!, Semoga kita tetap jadi blogger yang memberi manfaat bagi pembaca setia.

Salam kenal,
Komentar balik yah mas, minta pendapatnya. silahkan cek
bujangdumai.com

Moto 9 said...

salam kenal . sukses buat target tahun 2012

Irawan said...

Target yang laur biasa agan
Semoga terget ini cepat tercapai ya..

Anugerah logam abadi1 said...

Pengiriman Alat Berat
Jasa Pengiriman alat Berat
Ekspedisi Pengiriman Alat Berat
Jasa Ekspedisi Pengiriman alat berat
Jasa ekspedisi alat berat
Ekspedisi alat berat
Jual Besi Beton
distributor besi beton
grosir besi beton
Besi beton murah
Jual Beli Kontainer
Kontainer Murah
Kontainer Baru
Kontainer Bekas

Eko Kurniawan said...

Balon Dancer
Balon Sky Dancer
Balon Gerak

Balon Gate

Balon Gate Jakarta
Jual Balon Gate
Balon Gate Murah