Jadi Orang Indonesia Harus Kaya

Sepertinya memang untuk bisa bertahan hidup dan merasakan hidup yang pantas di Indonesia itu harus dengan jadi kaya terlebih dulu. Di sini mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi semua ada biayanya, malahan makin lama makin membengkak, sepertinya cuma kentut saja yang gratis di sini.

Bulan-bulan seperti ini nih yang makin terasa berat buat sebagian besar rakyat Indonesia, musim tahun ajaran baru, ada yang naik kelas, ada yang lulus dan harus cari sekolah baru, dan ada yang harus cari kerja. Semua itu tadi juga ada biayanya. 

Enggak cuma itu saja sih, meskipun di negara ini tidak menganut sistem Kasta, tapi yang namanya pilih-pilih berdasarkan status sosial itu pasti ada, contoh yang lagi dan sering keliatan aja nih, soal hukum, hukum di Indonesia itu tegas, tapi sayangnya ketegasan ini cuma berlaku untuk rakyat yang 'tidak berduit', klo yang berduit mah urusannya lama, meskipun udah ada bukti-bukti ya tetep aja penahanan bahkan penangkapannya diulur-ulur, nunggu sampe sakit terus berobat ke Singapore dulu, abis berobat terus piknik deh keliling dunia.

Orang yang menyembunyikan terduga teroris aja pasti ditangkap, kok yang ngumpetin bu Nunun yang istri mantan petinggi Polri itu gak ditangkep ya? contoh lain klo TKI sudah kehabisan masa berlaku passpor sudah pasti bakal didepak, dideportasi dari negeri orang, tapi si Udin itu passpornya udah dicabut aja masih nyantai-nyantai serasa di pantai di negeri orang yang entah di mana itu.

Masih banyak lagi contoh lain yang pada intinya menggambarkan bahwa untuk bisa hidup dan dimanusiakan serta menerima perlakuan adil di Indonesia kita harus berduit dulu, tidak cukup klo semua dimasukkan di sini, toh kita semua juga sudah tau.

Makanya salah satu cita-cita saya adalah jadi orang kaya, tentunya bukan dengan cara yang tidak baik. Salah satu proses menuju kesana ya manfaatkans aja setiap langkah kecil yang kira-kira menguntungkan selama itu baik, contohnya ya dengan ngeblog, dari sini kita bisa mendapat banyak keuntungan, buat yang jago marketing bisa memanfaatkan blog, sementara buat saya yang bisanya cuma nulis ngawur ya setidaknya partisipasi di kontes SEO diharapkan membuahkan hasil baik, hehehe

Jadi buat temen-temen, dalam rangka mengurangi jumlah kemiskinan di Indonesia mohon dukungannya ya di kontes SEO yang sedang saya ikuti, hehe, sementara cuma dua aja kok, Meriahkan Pesta Ulang Tahun Bersama GarudaFood, dan Amikom.us Tempat Belanja Hosting Murah

Postingan terkait:

9 Tanggapan untuk "Jadi Orang Indonesia Harus Kaya"

Goyang Karawang said...

tentunya kaya dalam banyak hal ya kang mas :D kaya uang, kaya ilmu, kaya teman, dsb.. hehe

Alam said...

yoi jadi orang harus kaya.. biar bisa bagi sama yang lain.. :-)

tomi said...

aihihihi... paragraph terakhirnya mas yg maknyuss hehehehe....
pokoknya smua harus kaya mas. kaya hati pun blh :D

Agung Pushandaka said...

Ironis ya, dulu semasa kecil saya sering dinasehati, jadi orang harus pintar mengatur uang. Sekarang, malah uang yang mengatur orang. :(

Imam said...

Sementara harus kaya Ilmu, selanjutnya kaya Materi. Berharap, berusaha dan berdoa.
salam,

Regina said...

Memang ya apa-apa pasti dilihat dari kantongnya. Yang maling ayam digebukin, yang korupsi milyaran rupiah diajak duduk, disajikan kopi dan diajak "berdiskusi".

Lebih bagusnya kalau kaya luar dalam deh kayaknya hehehe :P

igasbujang said...

jadi orang pas-pasan ajah dah cukup mas bagi saya, pas mau beli hp baru pas bisa, beli mobil baru, pas bisa, pas mau nongkrong, pas ada duit.hehe

livestrongtreadmill said...

Thanks for your article really good

Rebecca Gellars said...

This was a loovely blog post