Blogger Akhirnya Kembali

Beberapa waktu belakangan ini bagi pengguna blogger atau blogspot tentu merasakan ada yang aneh bahkan mungkin menyebalkan, mulai dari form komentar yang tidak berfungsi sampai dengan tidak dapat diaksesnya dashboard blogspot itu sendiri.

Kabarnya hal ini disebabkan oleh maintenance yang dilakukan oleh google sebagai pemilik blogger(blogspot) saat ini. Tidak hanya itu saja, bahkan sempat terdengar kabar jika blogspot akan ditutup, sudah pasti isu ini segera menuai kecemasan dikalangan blogger pengguna blogspot ini. Tapi lagi-lagi berdasar informasi yang saya dapat dari situs forum, ternyata penutupan blogspot ini tidak seperti apa yang ditakutkan, melainkan hanya menutup akun blogspot yang belum terintegrasi dengan akun google.

Perlu diketahui (bagi yang belum tau), pada mulanya blogspot berdiri sendiri, namun beberapa tahun lalu google mengakuisisi blogspot, sehingga blogspot kini menjadi salah satu fasilitas yang dapat dinikmati terutama bagi pemilik akun google seperti gmail. Proses akuisisi ini tidak serta merta diikuti oleh migrasi user ke akun google bagi yang belum punya, dan akhirnya setelah sekian tahun maka akun-akun lepas tersebut katanya akan dihapus oleh google, makanya perubahan besar-besaran terjadi pada blogspot. Jadi bagi pemilik blog blogspot yang juga memiliki akun google tidak perlu cemas.

Tampaknya proses maintenance kali ini juga berdampak ke database, buktinya postingan saya yang baru kemarin malam saya buat dan bahkan pagi tadi masih ada sekarang sudah hilang, tapi tak apalah, masih bisa ditulis lagi, hehe.

Hmm..ngemeng-ngemeng malam ini jika sesuai jadwal makan kontes seo Jasa Pembuatan Radio Streaming akan berakhir pada pukul 00.00 wib, menurut pantauan saya melalui browser mozilla di komputer tercinta ini, artikel Jasa Pembuatan Radio Streaming saya menempati urutan pertama di daftar pencaria google.co.id, dan Insya Allah kalo memang ini benar maka ini pertama kalinya saya menang kontes SEO dari sekian kali ikut kontes, hehehe...

So buat temen-temen semua mohon sundulan doanya ya :D

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Blogger Akhirnya Kembali"

robbie.blogger said...

tentu saja kok mas jangan kawatir saya doakan. :D

business logo design said...

It has been a nice post it was very knowledgeable.You made some good points there.Very interesting discussion glad that I came across such informative post.

kuyay said...

nice post..

installment said...

Nice Post ,I like That ,Thanks