Surat Dan Tiket Dari Universitas Stuttgart

akhirnya tiba juga email dari Universitat Stuttgart, tinggal nunggu kiriman surat resmi dan tiketny aja, lalu, goodbye Indonesia, hehe 

Begitulah bunyi status Facebook yang saya tulis tadi malam, isinya mungkin memang mengejutkan, bahkan selama ini hal itu belum pernah sekali pun saya bicarakan dengan keluarga ato pun teman. Dan pasti bagi yang membaca status itu saya kira akan pada kaget dan sedikit merasa tidak percaya. Seorang Adin mendapat surat dari salah satu Perguruan Tinggi terkenal dan terbaik di Jerman, Universitas Stuttgart, dan sebentar lagi akan segera meninggalkan Indonesia.
Heboh dan hebat, itulah rasanya, lalu bagaimana caranya saya bisa sampe dapet kesempatan itu??

Tenang, isi status itu cuma hoax, saya iseng aja pengen bikin status yang hebat, kalo orang alay biasanya bikin status FB yang bahasanya ribet, bahasa alay, lha kalo saya sih cuma iseng aja pengen bikin heboh, lagian tidak akan ada yang merasa rugi ato ditipu dengannya, hehehe...

Tapi di balik itu semua memang saya punya impian bisa meneruskan kuliah sampe ke luar negeri, Jerman, adalah negara yang saya impikan bisa menjadi tempat belajar saya kelak. Tapi apa bisa begitu? kuliah di sini saja saya telantarkan.

Hmm...saya rasa ceritanya akan beda kalo saya bisa sampe sana dan memilih jurusan yang saya sukai, tentu akan saya jalankan semua dengan penuh tanggung jawab :D g percaya? ya udah sana g usah percaya...

Bukan g mungkin suatu saat saya bisa mewujudkan cita-cita saya itu, tapi memang mungkin sampe saat ini hanya Dia, Tuhan yang tau dari mana jalannya, kalo saya sih masih belum ada gambaran sama sekali, hehehe...

Ada beberapa pengalaman unik nih, dulu, sejak kecil, saya sering lewat ke tempat-tempat yang bagus, tempat-tempat hebat, dan berfikir seandainya bisa berada di sana, atau saya sering merasa kagum dengan seseorang yang menjabat posisi tertentu atau pekerjaan tertentu, dan membayangkan kalo saya yang berada di sana, atau saya sedang mempelajari sesuatu yang membosankan sehingga saya berkata dalam hati kalau saya tidak akan melakukan pekerjaan yang mendekati ilmu membosankan itu.

Tapi apa yang terjadi di kemudian waktu???

Jauh setelah saya hanya bisa membayangkan, akhirnya saya bisa berada di tempat hebat itu, jauh setelah saya hanya bisa memikirkan dan berangan-angan saja, akhirnya saya bisa berada di posisi yang dulu saya kagum-kagumi, dan bisa mengenal orang-orang hebat yang dulu sangat jauh dan tidak mungkin rasanya, dan jauh setelah saya mempelajari suatu ilmu yang membosankan, akhirnya saya bekerja di tempat dan profesi yang mengharuskan saya menggunakan ilmu itu dan ajaibnya, dulu saya tidak suka tapi sekarang sangat tertarik untuk mempelajari ilmu itu lebih dalam lagi, semua di luar dugaan dan rencana, dan semua merupakan jalan yang sudah Dia pilihkan untuk saya.

Nah, saat ini saya baru bisa koar-koar bikin status Facebook yang heboh, seolah-olah saya dapet email dan sedang menunggu surat resmi dari Uni-Stuttgart beserta tiket pemberangkatan sehingga sebentar lagi saya akan segera menuju Jerman untuk belajar di sana, tapi di sini, saya berharap semoga ada malaikat yang mengamini doa dan harapan yang tersirat dari status FB itu dan suatu saat saya bisa berada di salah satu kelas Universitas itu, berada di tengah jajaran mahasiswa hebat lainnya yang berasal dari seluruh dunia, sedang mencoba memahami materi yang disampaikan oleh dosen dengan bahasa planet yang saat ini saya sama sekali tidak mengerti, serta sedang menghirup oksigen yang memenuhi udara di Jerman sana, yup, siapa yang bisa membantah atau memastikan itu bakal terjadi? tidak ada, hanya Tuhan yang tahu, tinggal sebagaimana jauh kita berusaha mencapai itu.

ngekek dulu, hehehehehehehe :D

Postingan terkait:

20 Tanggapan untuk "Surat Dan Tiket Dari Universitas Stuttgart"

Muhammad Chandra said...

wah ternyata beritanya palsu toh , hehehe

aldy said...

Bermimpi dulu, realisasi boleh belakangan :sundul:

Blognya Achot said...

kalo jadi ke jerman saya nitip oleh2 ya gan.. denger2 combro buatan jerman lebih enak, sama gado-gado nya juga deh..:bata:

tomi said...

kalau saya biasanya impian saya akan terwujud bila hanya saya batin mas..
kalau sempat terlepas melalui perkataan/tulisan,, malah gak kesampaian :(

amiiiiiiiiiiin.. smg tercapai di jerman mas.. saya ke Manchester aja

XAMthone plus said...

hahah sip GAN semoga terkabul ya amien :bingung:

I'm → Botzzz said...

banyak Berdoa mas hehhehehhehhehee...:)

Blogger Jogja said...

maaf OOT :
haloo salam kenal blogger jogja.. kami mengundang teman-teman untuk bergabung dan mempublikasikan blognya di komunitas blogger jogja. ditunggu ya :D

Agung Pushandaka said...

Saya ndak kaget membaca status anda, seperti yang tertulis di atas. Justru perasaan kagum yang muncul pertama kali setelah membacanya.

Kenapa harus kaget? Mungkin saja anda memang benar-benar layak dan mampu untuk melanjutkan kuliah ke sana. Ya kan? :)

Abdul Hakim said...

ane doain gan, ente bisa kuliah dijerman :iloveindonesia:

General Blogs said...

hahaha, ane kira beneran dapet tiket ke jerman gratis, ternyata eh ternyata :bata:

Blogger Jogja said...

mas adin,, postingan mengenai rumah adin sudah dipublish. saya juga sudah menambahkan screenshot.
mgkn mas adin kurang familiar dengan WP hehehe..
cekidooot

andi sakab said...

amin.... aja dech semoga jadi kenyataan :mupeng:

Sastro said...

Selamat mimpi indah.
Salam kenal. Tolong mampir ke blog ku ya
Trims

rodes said...

semoga jadi kenyataan aja deh....

Anungcamui said...

nice, thx :)

Rumah Mungil Yang Sehat said...

hmmm...:D

obat asam urat said...

wah mantap juga ni infonya,,,salam kenal aja mas:ngacir:

obat herbal said...

semoga aja terealisasi...

febriosw said...

Kalau sudah niat, dan berusaha kuat sampai terbayang2,,, pasti nanti sampai sana Mas! Sy punya banyak pengalaman indah dengan yang namanya kegiatan meniati, berusaha, dan berimajinasi. Tak salah orang berimajinasi dan mimpi! Semua akan nyata.

robbie.blogger said...

Rencananya belajar apa mas purba di Jerman ? Sukses ya mas ! ^_^