Kepingin Kuliah Lagi

Bicara soal kuliah lagi, berarti sebelumnya saya pernah kuliah dong? secara logika memang begitu kan? lha ya emang gitu, hehe, lalu sekarang? sebenernya sih sekarang status saya tidak begitu jelas juga, antara mahasiswa dan bukan.



Bisa dibilang kuliah saya mulai keteteran semenjak selesai PKL, saya kuliah D3 Jurusan Elektromedik, konsen di alat medik tuh, keren kan?! :D hehe...Semenjak selesai PKL, Alhamdulillah saya dapet kerjaan nih ceritanya, tapi di bidang yang beda dengan konsentrasi kuliah saya, nah, di sini saya menemukan keasyikan, jadi lupa ngurus TA, dan males nyambangi kampus, hehe...

Dan sepertinya kuliah yang satu ini, yang dah hampir selesai ini, sepertinya nasibnya g bakal selesai, sebenernya ada beberapa hal yang membuat semangat saya jadi kendor, tapi tidak etis lah kalo saya sebut di sini, hehe, yang penting intinya saya sudah males, kalo orang jawa bilang aras-arasen mau ngelanjutin kuliah yang itu, lagi pula nilai saya enggak bagus-bagus amat, bisa dibilang menengah, rada mepet ke bawah mungkin :D parah dah pokoknya.

Ortu sih sempet kecewa denger keputusan saya ini, ya saya maklum mereka kecewa, saya juga sebenernya sedih udah bikin mereka yang sebentar lagi harusnya atau seharusnya udah kemaren-kemaren liat putra pertamanya ini wisuda, tapi ya mau gimana lagi, saya udah berusaha, tapi pada akhirnya ada sesuatu yang menghalangi dan mematahkan semangat saya, dan sepertinya bagaimana pun saya tidak bisa lulus cepet, so, keputusan saya ambil.

Tapi satu hal yang tanamkan dalam benak dan tekad saya, saya ingin sekali mewujudkan mimpi mereka yang sempat saya pupuskan ini, ya, saya pengen lanjut kuliah lagi, di kampus baru, dengan jurusan yang sesuai dengan pekerjaan yang saat ini sedang saya lakoni, di bidang IT, tapi karena pagi sampai sore saya harus kerja, jadi saya pengen banget cari kampus yang punya program ekstensi atau program kuliah malam untuk S1 Informatika.

Kenapa saya pilih Informatika? ya karena kerjaan saya memang di bidang itu, dan saya menemukan sesuatu yang unik dan asik di situ, saya suka dan ingin memperdalam tapi tetap tidak meninggalkan pekerjaan utama saya. Cuman masalahnya adalah, sampe sekarang saya belum bisa menemukan informasi kira-kira kampus mana di Jogja yang menyediakan program tersebut, ada yang tau? bagi dong infonya kalo tau...

Setidaknya saya pengen bisa dapet infonya dulu, untuk daftarnya sih rencananya taun depan aja, jadi sekarang bisa mulai nabung khusus untuk itu, hehe...so, saya mohon banget bantuannya temen-temen bagi yang tau atau punya info soal program ekstensi S1 Informatika, tolong beri tau saya dong, .... :)

Postingan terkait:

12 Tanggapan untuk "Kepingin Kuliah Lagi"

Reza Saputra said...

wah jangan sampe seperti diatas deh :D saya masih semester 1 awal nih kak...

Teras Info said...

wah...keren ni...kalu bisa kuliah di bidang informatika..ya...
saya juga kepengen..he..he..he...

Joddie said...

hehe.. jadi inget pas kuliah dulu.. gara2 terlalu asyik design dan utak-atik komputer.. 7 tahun baru lulus S1, itupun dari jurusan sosial.. haha, sekarang aku malah kerja di bidang IT sama kek kamu.

joe said...

hm, sbnerya aku juga nih, pgn kuliah lagi....

Sugiana Hadisuwarto said...

Belajar tidak dibatasi waktu maupun usia, belajar terus walau harus ke negeri cina.

aldy said...

Mas, kenapa tidak diteruskan sampaik selesai? keuntungannya, orang tua bisa senang dan selanjutnya sampeyan bisa kuliah dijurusan yang disukai IT (nggak tahu deh kalau Jurusan IT juga ada kuliah exten).

RZ Hakim said...

Kalau bisa bertahan, mending menyelesaikan apa yg sudah dimulai.. Tapi kalau nggak bisa, keputusan memang harus diambil. Semoga sukses;

icad said...

saran saia lanjutkan! But, everything now in your hand :-)

Erdien | Sundagasik said...

Kalo soal kuliah, saya aza yang dah pernah jadi sarjana, masih pengen nih kuliah lagi. Sama lagi pengen kuliah di bidang IT. Asyik keknya :)
===
Semoga cita-citanya dapat menemukan jalan yang tepat dan sukses ya! AMin!

asop said...

Huwaaaa semoga berhasil, semoga sukses ya!! :iloveindonesia:

Iseng Ngeblog said...

Kalau saran sy si mendingan kuliahnya diberesin gan, kecuali dah yakin sama pilihannya

walau gimana di Indonesia masih sering melihat sesuatu berdasar ijazah :(, sy sendiri kuliah ga kelar2 keburu kerja duluan untungnya masih sama bidangnya, tapi repotnya kalau mau ngelamar kerja, walau punya kemampuan tapi ga ada ijazah pasti susah, untungnya lagi sy cuma freelance jadi ga perlu ngelamar kerja haha.

Anonymous said...

kalo boleh kasih saran, mending selesai-in kuliahnya, apalagi mumpung D3 Jurusan Elektromedik banyak formasi CPNS-nya :D, kalo S1 infor bisa belajar sendiri, buku TI kan banyak beredar gratis di internet (bajakan). Atau ikut forum,cangkrukan isnaini kan juga bagus...
hanya saran