10 Oktober 2010

Hari Minggu kemarin tanggal 10 Oktober 2010 dipercaya sebagai hari baik, dengan tanggal yang baik pula, kenapa? karena kalo ditulis tanggalnya bisa jadi 10/10/10 triple 10 gan, tanggal yang mudah untuk diingat hehe...selain itu bertepatan dengan hari minggu, nah, momen ini tampaknya banyak banget dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan sesuatu yang penting dalam hidup mereka, misalnya pernikahan.


Entah bagaimana di daerah agan-agan sekalian, tapi kalo di daerah saya, di Jogja, rasanya kemaren kemana pun kaki melangkah hampir pasti di sana ada yang mengadakan hajatan pernikahan, soalnya salah satu tetangga saya juga begitu, hehe...

Dan ternyata bukan hanya pernikahan, kemarin minggu pagi saya dan teman-teman sepedaan dari Kotagede ke Prambanan, lewat daerah bogem yang terkenal dengan bong supitnya, kalo ada yang belum tau istilah 'bong supit' saya jelasin dah, bong supit tu tempat orang nyukur anunya, hehe, maksud saya tempat orang nyunatin si dedek biar lebih ganteng :D (mudah-mudahan g termasuk jorok nih penjelasannya), nah di sana tampak banyak orang yang antri. Ternyata momen tanggal dan hari baik ini banyak dimanfaatkan untuk sesuatu yang ada hubungannya dengan si dedek itu, ada yang nikah, ada yang sunat(dipotong), hehe.

Oke lah tanpa panjang-panjang, saya kepingin ngucapin selamat menempuh hidup baru kepada yang kemaren merayakan pernikahan, semoga pernikahannya langgeng dan enggak ketularan budaya kawin-cerai ala artis-artis kita itu, dan bagi yang kemaren si dedeknya dicukur alias disunat, saya juga pengen mengucapkan selamat menempuh 'bentuk' baru, semoga enggak sakit, cepat sembuh, dan adik-adik jadi makin dewasa, o iya, kalo dulu saya percaya setelah disunat tu katanya anak-anak jadi cepet tinggi, nah, mudah-mudahan adik-adik juga cepet tinggi, hehe.

Bagi yang belum menikah, tenang, masih ada tanggal baik kok, taun depan masih ada tanggal 9 Ok tober 2011 (9/10/11), ama 11 November 2011 (11/11/11), ato mau taun depannya lagi? tenang, masih ada tangal 10 November 2012 (10/11/12) atau 12 Desember 2012 (12/12/12), jadi bagi yang udah punya calon, mending cepet-cepet nikah aja dari pada kelamaan pacaran godaannya banyak, jangan sampai kalah sama yang namanya nafsu, bisa berabe urusannya, bahaya lho :D ato ato mungkin bagi yang belum punya jodoh bisa pesen tempat dulu aja di salah satu tanggal itu, ntar cari calonnya sambil jalan aja, yang penting udah dapet tempat dulu, hehehe, bercanda kok :D

Sekali lagi buat yang kemaren menikah saya ucapkan selamat menempuh hidup baru, yang kemaren disunat saya ucapin selamat menempuh bentuk baru, dan yang kemaren masih aja ditakdirkan sebagai tamu undangan dan belum dapet jodoh, ato belum menikah, seperti saya :D saya ucapkan selamat menikmati hidangan yang tersedia, hehehe


Postingan ini cuma buat bercanda aja, jadi jangan dimasukkan dalam hati kalo ada bagian-bagian yang menyebalkan :D

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "10 Oktober 2010"

eserzone said...

Coba kalo ngga kebelet, kawin di tanggal 10-10-2010 jam 10....

edda said...

impian gw nikah di 11 11 2011
hahahahaha amiiin

Nissa Dwi said...

sip dah.. 101010 best moment buat mereka yang merayakannya. aku habizin hari itu buat reuni ama teman2 angkatan 10 SMK ku. bener2 indah.:D