Belum Ada Judul

Belakangan trend pakaian yang serba minim dan ketat makin menjadi-jadi, tidak hanya di kota-kota besar, sampai di desa-desa pun remaja putrinya banyak yang tidak mau kalah 'modis' dengan mengenakan celana pendek (hot pants) malah kadang yang lebih brutal ada yang dengan pede kemana-mana pake baju dengan belahan dada rendah, wow! :D

Tidak berhenti sampai di situ, soal trend fashion minim ini tiba-tiba meledak popularitasnya di forum-forum diskusi macam kaskus, hal ini dipicu oleh anjuran dari Fauzi Bowo agar wanita berpakaian lebih sopan dan tidak menggunakan pakaian yang minim-minim sehingga mengurangi resiko pelecehan seksual.

Soal pakaian minim dan ketat, sebenarnya saya punya pertanyaan untuk cewe-cewe yang suka mengenakan pakaian seperti itu (pertanyaan wajib dijawab):
  1. Apa alasan memakai pakaian minim?
  2. Sadar gak kalau pakaian minim yang dipakai itu bakal mengekspos bagian-bagian tubuh yang seharusnya lebih dijaga menjadi sangat mudah dilihat orang lain?
  3. Kalau sadar dan tetep memakai pakaian minim seperti itu, berarti enggak salah dong kalau ada cowo yang memandang/melototin terus-menerus? kan disediain gratis!?
Banyak pecinta pakaian minim yang protes dan merasa dikekang kebebasannya berpakaian dengan anjuran manutup aurat, hmm, aneh,  kalau menurut saya gampang aja sih, silahkan aja berpakaian seperti apapun, bahkan mau tidak berpakaian sama sekali pun juga silahkan, baju-baju kalian, celana-celana kalian, rok-rok kalian, itu hak kalian, tapi hak kaum cowo juga dong kalo mau menikmati pemandangan seperti itu?! mata-mata kita, toh kita gak minta tapi situ yang nyediain pemandangan gratisan, rugi dong kalau gak dinikmati :D

Emangnya salah berpakaian minim? enggak sih, asalkan tempatnya tepat, silahkan berpakaian sexy, asalkan di rumah dan di depan mukhrimnya (suami), kalau di luar ya harus yang sopan dan tertutup.

Kejahatan pelecehan seksual jenis apa pun, sedikit banyak juga dipengaruhi oleh pakaian yang dikenakan korban, jadi, ada hubungan yang saling menguatkan antara otak kotor pelaku plus pakaian korban yang memicu nafsu jadi makin tak terkendali. Non, gak semua orang punya kekuatan Iman dan kewarasan yang cukup, bertemu orang yang salah dengan keadaan seperti itu bisa mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan korban, tapi diinginkan pelaku.

Kalau diibaratkan keindahan tubuh wanita itu adalah harta yang berharga, maka perlakukanlah dan jagalah seperti menjaga dan memperlakukan harta yang paling berharga yang anda miliki.

Memakai perhiasan emas itu tidak haram, sah-sah saja, tapi kalau ngumbar kemana-mana memakai perhiasan emas segambreng, itu namanya salah, ya emang itu hak pemilik perhiasan kalau mau pamer dengan perhiasannya, tapi yang menjadikan itu salah adalah karena hal itu akan memicu orang yang tadinya harusnya biasa-biasa aja memandang anda jadi termotivasi untuk merampok perhiasan anda, kalau sudah begitu, siapa yang salah? dua-duanya salah, pelaku dan korban.

Ada yang bilang begini :

Kuntilanak aja, walaupun sama-sama wanita, dan walau pun dia itu setan, tapi pakaiannya lebih sopan dan tertutup dari pada manusia

Kenapa kuntilanak berpakaian tertutup? menurut analisis saya, kalau kuntilanak keluar memakai hotpants dan tank top yang sexy, maka orang yang akan ditakut-takuti bukannya jadi takut malah jadi nafsu, belum lagi kuntilanak keluar waktu malem dan di tempat sepi, bisa jadi orang yang mau ditakut-takuti bukannya kabur tapi malah memperkosa si kuntilanak. Setan aja tidak mau jadi korban nafsu manusia gitu.

Ini memang soal hak asasi, hak asasi kalian soal berpakaian walaupun itu menyimpang dari norma budaya lokal dan agama, dan juga adalah hak asasi bagi cowo-cowo yang mau menikmati sajian gratis itu. 

Tapi, bicara soal hak asasi gak akan ada habisnya, semua bakal merasa benar dan berhak atas sesuatu, penerapan hak asasi yang baik adalah yang tidak mengganggu hak orang lain.

Tidak usah menuntut siapa-siapa untuk menghargai kita, sebelum kita bisa menghargai dan menghormati diri sendiri. Tidak perlu menuntut orang lain untuk menjaga kehormatan kita sebelum kita bisa menjaga kehormatan diri sendiri.

Soal pelecehan seksual, memang semua pihak harus membenahi diri, cowo dan cewe harus menguatkan iman, biar cowo tidak gampang tergoda dan cewe tidak gampang menggoda, dan kalau dikatakan wanita (korban) yang disalahkan dalam kasus pelecehan seksual, sebenarnya tidak juga, toh sejak dulu pelaku pelecehan seksual akan dijerat dengan hukum juga.

Judul artikel ini Belum Ada Judul, karena saya bingung mau diberi judul apa....

Mohon dukungannya di kontes  Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah

Postingan terkait:

7 Tanggapan untuk "Belum Ada Judul"

sanusi said...

mantap gan artikelnya salam kenal mampir ke blog saya kali aja artikelnya bermanfaat

Guitar Tutorial Videos said...

Judunya.. malu donk ama kuntilanak..

BeJe said...

aku suka dengan kutipannya, buat update status ah..hahaha

lebih sebel lagi kalo da cewek pake jilbab,,ealah pakeannya super duper ketat.. nek yang itu wes bener-bener ora mutu kang..hehe

kotakpermen said...

Aku juga risi liat cewek pakai baju terlalu mini. Cuma, aku juga nggak setuju klo ada tuduhan jika cewek yang pake baju minim mengundang pemerkosa. Di Arab, yang orangnya pake baju tertutup tu tingkat perkosaannya tinggi. Si pelakunya aja yang emang otaknya ga beres.

Admin said...

@kotakpermen, makanya emang perlu semua pihak, ya cewe, ya cowo harus mempertebal iman, soalnya yang namanya trend, walaupun itu udah dianggap wajar oleh orang banyak, bukan berarti itu baik untuk ditiru, cewe jangan gampang tergoda fashion yang belum tentu baik, dan cowo jangan gampang ngeres :D

penyakit diabetes melitus said...

ko belum ada judull v isinya tentang pakaiann yang mini,,hahah aku kasihh judull dehh judulnya ragamm pakaiann wanita sexi,.

penyakit epilepsi dan TBC said...

pantesann ya banyakk pemerkosaan dimana mana ,ya itu schh salahh ceweknya,,kenapa pake baju nya bwat bayi