Pinjambuku.org Situs Forum Pinjam Meminjam Buku

Situs forum diskusi semacam kaskus saat ini sudah menjamur, disusul dengan situs berjenis social network semacam friendster yang kemudian disusul facebook dan sejenisnya juga sudah makin banyak, bahkan situs social network buatan anak dalam negeri juga sudah cukup banyak, tapi ada satu forum yang unik yang terus terang baru satu ini yang saya tau, yaitu forum dimana diantara membernya dapat saling pinjam meminjam buku dengan gratis atau sesuai kesepakatan antara peminjam dan yang meminjamkan.

Bagi anda yang gemar membaca buku tetapi memiliki koleksi buku yang minim atau kurang lengkap saya kira forum ini patut untuk anda ikuti, mendaftar menjadi member kemudian kita dapat saling bertukar koleksi buku.

Forum ini memiliki prinsip berbagi tak pernah rugi sepertinya, semua didasari niat untuk saling berbagi, makanya proses pinjam meminjam ini gratis, kecuali untuk ongkir atau ongkos kirim jika ada.

Sedikit tentang pinjambuku[dot]org, saya baru tau forum ini dari artikel Saya Memang Orang Bodoh! milik mas gardino yang juga merupakan penggagas forum ini. Forum ini diawali dari ide yang bener-bener fresh menurut saya, dan belum banyak ada yang seperti ini, bahkan mungkin forum ini satu-satunya yang ada.

Seperti di situs-situs forum pada umumnya, forum ini juga memiliki tingkatan kasta untuk masing-masing membernya, mulai dari Gajah Buku yang punya kasta terendah, menyusul Kuda Buku, Kijang Buku, Kucing Buku, Kadal Buku dan terakhir Kutu buku. Peringkat ini ditentukan dengan poin. Sementara Poin didapat dari jumlah buku yang kita submit dan jika kita meminjam sebuah buku. Di dalam situs ini akan ada buku-buku khusus yang hanya bisa diakses oleh pengguna dengan peringkat yang lebih tinggi.

Melalui forum ini kita dapat melihat siapa peminjam terakhir suatu buku, dan kemudian bila kita ingin meminjam buku tersebut kita tinggal menghubungi si peminjam terakhir buku tersebut. Proses ini juga berlaku untuk pemilik buku bila ingin meminjam bukunya sendiri. Kita juga bisa mensubmit buku koleksi kita yang nantinya akan dapat dipinjam oleh member lain.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai forum ini bisa langsung menuju Situs Pinjam Buku

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Pinjambuku.org Situs Forum Pinjam Meminjam Buku"

obat kelenjar getah bening said...

wah mantap juga yah kalo pinjam buku gratis nih , makasih banyak gan buat infonya, sukses selaluya gan

tomi said...

wahh tp apa g takut malah bukunya ntr dipinjam n g balik mas..
blm lagi ngurus ongkir :D

tapi manteb juga ide dan gagasananya..
coba ke tkp

Adin Darmawan said...

@ Tomi, azas prasangka baik aja mas :D

Goyang Karawang said...

forum intelek ini namanya ya bos.. hehe..
kan kebanyakan forum skrg cuma jadi tempat nyepam dan tread cabul2 aja :D