Kelulusan UN Diumumkan, Kondom Laris Manis?

Judulnya aneh, tapi sebenernya hal semacam ini sudah ada dan keadaanya makin memprihatinkan. Terus terang saya tertarik membuat postingan ini setelah jalan-jalan di salah satu situs forum, di sana terdapat satu thread yang judulnya kemudian saya ambil untuk judul artikel ini. 
Tradisi perayaan kelulusan bagi siswa-siswi SMU ternyata sudah tidak hanya sebatas corat-coret seragam sekolah saja, namun entah sudah sejak kapan tetapi mulai muncul gejala yang makin parah, salah satunya adalah dengan melakukan hubungan intim dengan pacar.

Saya kutip dari thread forum yang tersebut:

MALANG, KOMPAS.com — Sejak Minggu (15/5/2011), menjelang pengumuman kelulusan siswa SMA/SMK/MA, pembelian kondom di beberapa apotek di Kota Malang meningkat. Mayoritas pembelinya adalah anak muda.

Menurut seorang pemilik apotek di Kota Malang, yang enggan disebutkan namanya, sejak sehari sebelum pengumuman kelulusan, sudah banyak anak muda yang membeli kondom di apoteknya. "Kebiasaan ini terjadi hampir setiap menjelang kelulusan," katanya, Senin (16/5/2011).

Ia mengaku tidak tahu pasti untuk apa anak-anak muda itu membeli kondom. "Namun, kalau anak muda sudah beli kondom, ya mau dipakai apa lagi," kata pemilik apotek di wilayah Jalan Pasar Besar ini.

Seorang karyawan apotek lain di wilayah Supriadi, Sukun, Kota Malang, juga mengakui ada peningkatan penjualan kondom. "Memang banyak yang beli, terutama hari Minggu kemarin," ujar penjaga apotek itu. Ia juga tidak mau berspekulasi untuk apa anak-anak usia remaja itu membeli kondom.

Sementara itu, menurut pengakuan salah seorang siswa di sebuah SMKN di Kota Malang, Recky, beberapa siswa memang merayakan kelulusan dengan berhubungan intim bersama pacarnya. "Yang saya tahu, memang ada beberapa siswa yang melampiaskan kegembiraannya karena lulus dengan cara itu," katanya seusai mengikuti konvoi di depan Stasiun Kota Baru, Kota Malang.

Menurut Recky, lokasi favorit untuk merayakan kelulusan adalah di Kota Batu karena di kota wisata tersebut banyak vila. "Tapi biasanya mereka melakukan dengan pacarnya sendiri," katanya.
Meskipun ini tidak bisa dijadikan gambaran global bahwa semua siswa SMU melakukan itu, namun setidaknya dengan laporan ini cukup membuktikan bahwa memang ada budaya seperti itu di kalangan pelajar SMU yang makin lama justru makin parah.

Benar-benar memprihatinkan, sebelum ujian diadakan doa bersama, tapi begitu pengumuman kelulusan diumumkan, wujud syukur yang dilakukan oleh (mudah-mudahan hanya) segelintir pelajar ini benar-benar jauh dari mengingat Tuhan.

Postingan terkait:

7 Tanggapan untuk "Kelulusan UN Diumumkan, Kondom Laris Manis?"

kangto said...

Wah parah nih anak-anak. :)

MARLIF said...

Wah bener-bener parah nih, ketika coret-coret baju memakai spidol dan pilok dilarang, akhirnya meluapkan kegembiraannya dengan coret-coret yang lainnya deh memakai kondom.

Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah said...

kelulusan UN jadi pesta seks nich...
mantabnya anak2 jaman sekarang :(

Amikom.us Tempat Belanja Hosting Murah said...

kalau parayaannya dengan cara begitu, mending aku ikut sekalian. lumayan pesta sex

febriosw said...

Sy malah kaget baca tulisan ini. Tak terpikirkan sebelumnya oleh sy bahwa gejala dunia bebas sudah sampai pada perayaan UN. Buset.

Salam kenal. :)

FajaR said...

Anak2 jaman sekarang terlalu nekat juga ya, mereka belum tahu tuh sebenernya akibatnya apa, cuma mentingin enaknya doank, ga mikir susahnya ntar kalo kebobolan. tidak semua alat kontrasepsi dijamin 100% aman

Austin Energy Audit said...

Nice bloog