Waspada Youtube Banned Masal

Tidak hanya produk baru Google Panda yang menjadi momok menakutkan bagi sejumlah blogger, tapi kengerian serupa menjalar ke layanan video hosting yang juga merupakan milik Google, yaitu Youtube. Beberapa bulan belakangan ini situs hosting video terpopuler ini sedang giat-giatnya melakukan banned masal.

Apa Penyebab Youtube Melakukan Banned Massal?


Sejumlah akun yang dianggap melanggar TOS akan menerima sangsi banned tanpa adanya peringatan sebelumnya. Menurut hasil investigasi sementara di situs-situs forum luar, ternyata hal ini disebabkan oleh mulai membanjirnya video-video yang dianggap sebagai spam, seperti video seputar Make Money Online. Perlu diketahui bahwa topik Make Money Online ternyata merupakan salah satu keyword yang tidak disukai oleh Google.

One person's "warning" is another person's "opportunity"

Mengapa Google tidak menyukai keyword dan topik Make Money Online? 

Masih dari keterangan yang saya baca di forum, dari sekian banyak tips dan iming-iming Make Money Online yang bergentayangan di dunia maya, banyak diantaranya merupakan Scam, alias penipuan, dan sepertinya Google tidak rela fasilitas gratis yang mereka berikan dimanfaatkan untuk mengeruk keuntungan pribadi dari cara yang masuk kategori penipuan tersebut, termasuk melalui media video yang diupload ke youtube.

Selain materi video seputar Make Money Online, youtube juga dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu untuk memposting/upload konten terlarang, baik itu video yang menyenggol pornografi, maupun unsur-unsur kekerasan, kebencian, permusuhan, dll.

Sayangnya, saya menjadi salah satu korban banned masal youtube beberapa hari yang lalu, meskipun saya tidak pernah terlibat melakukan penipuan berkedok Make Money Online, atau pun menyuguhkan materi terlarang seperti yang saya cantumkan tadi melalui media apa pun, termasuk video dan blog, adapun beberapa artikel tentang mencari uang di internet yang pernah saya post di blog, sebagian besar sudah saya coba buktikan terlebih dahulu.

Jadi bagi rekan-rekan blogger yang sedang mencoba mendulang trafik blog melalui media video yang diupload ke youtube seperti yang saya lakukan kemarin sebaiknya lebih waspada, bisa jadi link blog yang dicantumkan dalam deskripsi video sudah masuk daftar pengawasan youtube.

Sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, lebih baik hindari beberapa hal yang tidak disukai oleh Google dan Youtube berikut ini :

The following subjects are evil:

1. Make money
2. Gaming the Google SEO system
3. Exaggerated health claims
4. MLM/Network marketing
5. Stolen content
6. Videos with no content
7. Talking articles that serve just for a link

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Waspada Youtube Banned Masal"

Admin said...

Mau Tahu Informasi & Tips.Kunjungi Situs Kami di www.zona-intips.blogspot.com