Ada Apa Dengan Google Dan Blogger???

Ada yang berbeda dengan blogger (blogspot), sekarang kalau agan ngetik alamat blogger.com di address bar, yang ada bakal di direct ke link url lain, yup, yang muncul adalah halam login yang berbeda dari sebelumnya, hmmm, ada apakah gerangan? dan lagi hal yang berbeda tidak hanya itu saja, tapi dari prosedur pembuatan blog baru pun berbeda dari yang sudah ada sebelumnya.

Biasanya, kalau kita sudah punya akun di google atau sudah punya blog di blogger, untuk membuat blog baru lagi tu tinggal klik aja create blog dan proses pembuatan blog pun akan segera dieksekusi dengan proses yang mudah.

Tapi kali ini bedanya adalah anda diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang akan dikirimkan oleh google melalui sms langsung ke handphone anda, jadi di sana anda akan diminta untuk memasukkan nomor handphone anda. Proses ini mirip dengan ketika anda akan membuat akun email google atau gmail baru.

Ada apakah gerangan ini? apakah syarat memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan via sms ini berarti akan ada pembatasan pembuatan blog seperti batasan membuat akun gmail? seperti yang kita tau, bahwa untuk membuat akun gmail, kita hanya diperkenankan menggunakan nomor hape yang sama selama 3 kali, artinya satu nomor untuk 3 akun gmail, lalu apa ini artinya untuk bikin blog di blogger(blogspot) juga akan dibatasi? tidak lagi bisa membuat sebanyak-banyaknya seperti dulu? hmmm....

Hal yang aneh tentang google ternyata tidak sampai di situ saja, seorang sobat blogger saya sempat mengeluhkan omset trafiknya yang puluhan ribu itu tiba-tiba merosot tajam, hingga tinggal beberpa ribu saja, sedangkan untuk SERP google-nya  masih bagus, tapi ada juga kawan yang beberapa artikelnya yang biasanya nangkring di halaman pertama pencarian google tiba-tiba menghilang entah ke mana, juga yang biasanya setiap posting artikel selalu tidak perlu menunggu lama untuk terindeks google tapi sekarang menjadi susah.

Ada apakah dengan mbah google? dan ada apakah dengan blogger yang juga merupakan milik google? sepertinya google memang sedang melakukan perombakan besar-besaran, untuk apa? kita lihat saja nanti

Postingan terkait:

17 Tanggapan untuk "Ada Apa Dengan Google Dan Blogger???"

Agung Pushandaka said...

Saya punya blog juga di blogger, tapi ndak pernah saya sentuh. Jangan-jangan malah sudah hilang..

Vivieck said...

saya nggak tau tuh...
saya ngeblog biasa2 aja...
bkan buat bisnis...hehe
lagian susah juga...

Didien™ said...

sepertinya gugel mulai tau ulah para master SEO hehehee *sotoy aja saya*

Blognya Achot said...

aha.. baryu setengah jalan baca artikelnya saya jadi penasaran, langsung aja ngetik url blogger.com dan bener ke redirect ke google www.google.com/accounts/ServiceLogin?service=blogger.. ada apa ya?? jangan2 lagi coba-coba script baru kali.. ah itu urusan google, kita cuman bisa ngikutin aja..

sigit said...

mungkin domain blogger.com lagi digadai ma gugel makanya ke direk ke gugel akun

Remaja Helda said...

Wah, saya juga kaga ngeh. Udah lama ngga buat blog di Blogger.com. Tapi, kalu gitu kejadiannya, ya bisa jadi, ya itu, ada pembatasan. :)

Reza Saputra said...

mungkin hostnya sudah penuh mas :D

Husnul Khotimah said...

iyaaaaaaaaa google aneh sejak kemaren kemaren, tapi katanya sekarang dah baikan kok, abis peremajaan kulit :nyimak: , salam kenal :thankx:

z4nx said...

:iloveindonesia:
Sepertinya Google memang sedang berinovasi atau merombak.. atau apalah

bang ngangan said...

tapi syukurlah, sepertinya sekarang sudah baikan...

Web Hidup Mulia said...

Pengalaman buruknya, Page Rank saya dari 3 turun 2. Salam kenal, dan kunjung balik ya

edda said...

wah ane pke wp sih,jd ga tau problemnya :D

la tahzan said...

jadi ngak sabar nih pengen tau apa yg direncanakan si mbah Google ini :)

Yudi said...

Saya juga sempat heran dg tampilan login waktu akses via ponsel
menginggat sebagian aktifitas bloggingku lewat hape

Unknown said...

wah lama gag pernah create blog lage...
jadi gag pernah kayk gtu..
lihat ajeh blog ane banyak tapi gag pada bermutu.....
thanks atas dukungan SEOnya yah...

Hengki said...

Wah. kok kemaren saya ga ditanya nomor hape ya? hehe. mungkin mbah google lupa...

obat kolesterol said...

saya juga tak tau GAN yg saya takuti sand box nya serem :ngacir: