Skor Hasil Pertandingan Real Madrid Vs MU

Skor Hasil Pertandingan Real Madrid Vs MU 14/02/2013
Foto: Goal.com
Skor Hasil Pertandingan Real Madrid vs Manchester United (MU), Kamis dini hari (14/02/2013). Gol Christiano Ronaldo berhasil menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan atas tim tamu Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/02/2013) dinihari WIB.


Tampil di hadapan publik Santiago Bernabeu, Real Madrid langsung tampil menyerang sejak peluit babak pertama tanda pertandingan dimulai berbunyi. Peluang untuk Madrid sempat diciptakan oleh Sami Khedira saat melepaskan tendangan ke arah gawang David De Gea, namun sayangnya bola masih terlalu melebar ke sisi gawang.

Peluang berikutnya datang dari Angel Di Maria yang berhasil melewati penjagaan Michael Carrick dan Patrice Evra, namun lagi-lagi bola masih enggan bersarang ke gawang MU.

Kartu kuning pertama yang dikeluarkan oleh wasit Felix Brych dihadiahkan kepada striker MU Robin Van Persie menyusul pelanggaran yang ia lakukan saat berebut bola dengan Sergio Ramos.

Peluang emas untuk Los Galacticos datang di menit keenam melalui tendangan Fabio Coentrao, namun De Gea berhasil menepis bola dengan sigap meskipun bola sempat membentur mistar gawang.

Bermain di bawah tekanan bertubi-tubi dari para pemain asuhan Jose Mourinho, justru Manchester United berhasil unggul terlebih dahulu melalui tandukan Danny Welbeck menyambut sepak pojok Wayne Rooney di menit ke-20 yang langsung melesak ke gawang Real Madrid yang dikawal Diego Lopez.

Tertinggal 0-1 dari tim tamu, Madrid berusaha bangkit membalas. Christiano Ronaldo hampir berhasil menyamai kedudukan melalui tendangan bebas dari jarak 30 yard sepuluh menit kemudian. Tembakan Ronaldo membentur pagar betis, namun ia berhasil menyambar bola rebound dan kembali melepaskan tendangan keras yang sayangnya masih belum berhasil menjebol gawang The Red Devils.

Ronaldo akhirnya berhasil menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian. Mantan punggawa United lolos dari kawalan Evra dan melompat tinggi menyambut umpan silang Di Maria. De Gea tidak mampu berbuat banyak ketika bola meluncur mulus ke dalam gawangnya. Skor 1-1 untuk Madrid.

Jual beli serangan berlangsung alot, kedua tim ngotot ingin memenangi pertandingan.Peluang untuk MU kembali hadir melalui Welbeck yang menerima umpan silang Rooney, namun Lopez dengan sigap menghalau bola.

Madrid sendiri berkali-kali mendapat peluang melalui Mesut Ozil, Di Maria, Karim Benzema, dan Ronaldo namun sayang tidak satupun yang membuahkan hasil. Babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Tidak banyak perubahan di babak kedua, dua tim tampil saling serang unjuk kekuatan, namun tidak ada perubahan skor terjadi.

Pergantian pemain di kubu Madrid, Gonzalo Higuain turun menggantikan Benzema yang tampil kurang maksimal pada pertandingan malam ini.

Di kubu MU sendiri Sir Alex Ferguson menarik Shinji Kagawa dan menggantinya dengan Ryan Giggs yang mendapat sambutan para pendukung Los Blancos.

Pertahanan kedua tim malam ini tampil sangat solid, berkali-kali serangan dari kedua kubu dapat digagalkan baik oleh barisan pemain belakang maupun oleh penjaga gawang yang tampil sigap menjalankan tugasnya di bawah mistar.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap imbang 1-1.

Postingan terkait: