Cara Mudah Memulai Jualan Online

Tips Mudah Memulai Jualan Online
Trend penggunaan internet saat ini semakin maju, diantaranya adalah makin banyaknya orang yang sudah memanfaatkan media internet sebagai sarana untuk mengembangkan usaha atau bisnisnya. 

Kelebihan dari jual beli online ialah transaksi dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja asalkan terhubung dengan internet, pembeli dapat dengan leluasa memilih dan membandingkan barang dari satu penjual dengan penjual yang lain hanya dengan mengakses situs atau lapak jual beli si penjual.


Bagi orang yang baru akan memulai jualan online, sering kali merasa bingung dengan apa yang harus dilakukan, skil apa yang harus dimiliki, dan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk setidaknya memiliki toko online sendiri. Berikut ini beberapa tips cara mudah memulai jualan online:

Pertama, kita dapat memanfaatkan facebook sebagai sarana mempromosikan produk dagangan kita. Dari sekian banyak teman kita di facebook bisa jadi ada satu dua orang atau lebih yang berminat dengan produk dagangan kita, dengan update produk dagangan secara berkala maka teman-teman kita dapat menemukan produk yang mereka butuhkan, atau minimal dapat merekomendasikan produk dagangan kita kepada orang lain. Buatlah Fanpage Facebook, jadikan FP sebagai lapak tempat kita memajang produk-produk kita.

Kedua, kita dapat memanfaatkan situs-situs iklan gratis yang banyak terdapat di internet, kita bisa memajang barang yang akan kita jual di tokobagus misalnya, atau berniaga, tokopedia, maupun situs iklan gratis lainnya, yang semuanya gratis. Jangan lupa berikan data kontak yang jelas dan valid supaya calon pembeli dapat dengan mudah menghubungi kita.

Ketiga, situs-situs forum diskusi semacam kaskus dan lain sebagainya juga dapat kita manfaatkan sebagai media promosi yang gratis. Pada situs forum diskusi biasanya tersedia ruang khusus untuk jual beli atau dikenal dengan nama Forum Jual Beli (FJB), kelebihannya adalah bahwa situs forum diskusi semacam kaskus adalah salah satu dari situs-situs yang paling banyak diakses oleh pengguna internet, sudah banyak orang yang melakukan transaksi jual beli melalui FJB kaskus, jika kita merasa ragu dan kurang bisa percaya dengan salah satu seller, kita dapat meminta pendapat dari member yang lain apakah seller tersebut dapat dipercaya atau tidak.

Keempat, selayaknya jualan offline, maka kita butuh lapak untuk memajang produk-produk jualan kita secara lengkap dan mudah diakses oleh semua orang, maka penting bagi kita untuk membuat blog/web toko online, gunakan domain berbayar seperti dot com, dot net, atau lainnya, hal ini juga berhubungan dengan kepercayaan calon pembeli, orang akan cenderung lebih percaya untuk bertransaksi di situs toko online yang berdomain berbayar dari pada situs blog/web toko online dengan subdomain (misal: toko.blogspot.com, dll).

Untuk situs blog/web toko online, kita dapat membuatnya sendiri menggunakan blogspot, wordpress, prestashop, dll, namun bagi calon seller yang masih awam tentu akan merasa bingung bagaimana cara membuat dan menggunakannya. Solusinya kita dapat menggunakan jasa pembuatan blog/web/toko online yang banyak tersedia di Internet.

Terkadang masalah belum berhenti sampai di situ, setelah web toko online yang kita pesan melalui jasa pembuatan toko online sudah jadi, sering kali kita merasa bingung cara menggunakannya atau mengoptimalkannya, sehingga akhirnya web toko online kita terbengkalai dan menjadi kurang maksimal.

Ada satu lagi solusi termudah untuk membuat toko online sendiri, tentunya dengan support teknis yang selalu siap 24 jam, kita bisa membuat Website Toko Online Jejualan.com.

Jejualan.com dapat membantu kita bahkan yang masih sangat awam sekalipun untuk membuat toko online sendiri, tidak perlu memakan waktu dan proses yang lama, di jejualan.com kita hanya membutuhkan waktu 20 detik untuk membuat toko online sendiri.

Fitur dan keuntungan membuat toko online di jejualan.com diantaranya adalah:

SMS Report, setiap ada transaksi melalui toko online yang kita buat di jejualan.com maka kita akan mendapat laporan langsung via sms, sms transaksi juga terkirim ke nomor pembeli.

Halaman Pertama Google, salah satu persaingan terberat dari bisnis online adalah mengenai posisi index pencarian Google, intinya jika situs toko online kita muncul di halaman pertama bahkan teratas dari hasil pencarian Google berdasarkan kata kunci target kita tentu akan semakin lebar peluang situs kita diakses oleh calon pembeli sesuai target kita. Tidak perlu susah-susah memikirkan teknik ini ataupun membayar mahal jasa SEO, teknologi SEO yang diterapkan oleh jejualan.com akan menjadikan toko online kita berada di halaman pertama pencarian Google.

Konsultasi Langsung Dengan Pakar E-Commerce, ini adalah salah satu fitur unggulan jejualan.com, toko online kita akan dianalisa oleh pakar e-commerce dan akan diberi masukan apakah teknik dan strategi marketing kita sudah bagus atau belum.

Ongkos Kirim Otomatis, tidak perlu repot memeriksa ongkos kirim produk jualan kita ke pembeli, karena toko kita akan dilengkapi dengan data ongkos kirim dari JNE dan POS Indonesia.

Marketing Tools, promosi toko online kita akan lebih maksimal dengan beragam tools yang disediakan oleh jejualan.com, mulai dari kirim newsletter gratis, kampanye promo, kode kupon diskon, dll.

Terima Pembayaran Dari Manapun, toko online kita bisa menerima pembayaran melalui transfer bank, Paypal & kartu kredit.

Customer Support 24 Jam, layanan customer support yang siap melayani kita kapan pun (24 jam), sehingga kesulitan dan apapun yang kita hadapi akan dapat terselesaikan secepatnya.

Ratusan Fitur E-Commerce, tersedia ratusan fitur e-commerce lainnya yang dapat kita manfaatkan untuk memaksimalkan toko online kita.

Banyak Pilihan Template, ada banyak pilihan template yang dapat digunakan dan diganti sewaktu-waktu sesuai selera.

Jika kita mendaftar jejualan.com sekarang, ada dua pilihan paket yang dapat kita pilih, yaitu Gold dan Platinum.

Paket Gold, jika kita memesan paket ini, maka kita gratis mendapat domain .com/ .net/ .org serta ratusan fitur e-commerce canggih didalamnya, gratis 2500 newsletter/bulan, fitur kupon belanja, dan fitur SEO jejualan.com. Kita dapat memasang maksimal 500 produk, dan biaya yang harus kita bayar sebesar Rp 60.000/bulan.

Paket Platinum, di paket platinum kita akan mendapatkan domain .com/ .net/ .org serta ratusan fitur e-commerce canggih didalamnya, gratis 5000 newsletter/bulan, fitur kupon belanja, white label, dan fitur SEO jejualan.com. Kita dapat memasang maksimal produk sebanyak-banyaknya (unlimited), dan biaya yang harus kita bayar sebesar Rp 200.000/bulan.

Jejualan.com juga menyediakan free trial 15 hari, jadi sebelum membeli paket yang disediakan, kita dapat mencoba-coba layanan yang mereka sediakan selama 15 hari secara gratis.

Daftar Jejualan.com

Postingan terkait:

8 Tanggapan untuk "Cara Mudah Memulai Jualan Online"

Jefry said...

terima kasih aats infonya, Insya Allah sayapun akan mendaftar juga
sukses selalu buat anda

Unknown said...

yaa jualan online itu yg harus menonjol pemasarannya karena kalo diam saja tidak cukup :D


http://all1shoponline.blogspot.com/

Unknown said...

Jualan online itu susah-susah gampang, alias banyakan susahnya :D

fukumitsu said...

Jualan online butuh kerja keras juga.. promosinya harus kuat

minuman glucola said...

info utk para pebisnis online yg bagus...trims

gamat emas said...

Khasiat dan Manfaat Walatra Gamat Emas Kapsul , obat untuk gigitan semut charlie , Obat Herbal Gagal Ginjal Stadium 5

Balkon Hotel said...

Good article i love it, It was a nice post. Thanks for Sharing an excellent article Cek resi

Blog Olahraga Indonesia said...

Sekarang ini warga yang tinggal di pedesaan pun pada mulai jualan online juga