Timnas Indonesia Kalah??? Baca Ini Dulu Gan

Baru saja beberapa menit yang lalu Final Turnamen AFF Toyota Cup leg 2 yang mempertemukan Indonesia dengan Malaysia berakhir, pertandingan memang dimenangkan oleh kubu Timnas Indonesia dengan skor 2 - 1, sebenarnya bisa menang 3 - 1 kalau pinaltinya gol, tapi sayangnya tidak. Meskipun malam ini Indonesia menang, tapi gelar juara tetep disabet oleh Malaysia karena mereka unggul agregat gol 4 - 2. Tapi apakah ini artinya Indonesia kalah? ntar gan, baca dulu lanjutannya ya...


Buat para pemain Timnas Indonesia dan seluruh supporter serta masyarakat Indonesia sebaiknya jangan terlalu kecewa dulu, apalagi sampai rusuh, jangan banget ya, soalnya kalo diliat dari total gol antara Indonesia kontra Malaysia selama turnamen sejak penyisihan ini, kita justru unggul. Berikut ini rinciannya...

Pada penyisihan ketika Indonesia bertemu Malaysia untuk pertama kalinya, Timnas menang besar dengan skor 5 - 1, lalu pada Final leg 1 Malaysia mengungguli Indonesia dengan skor 3 - 0, kemudian tadi, pada Final leg 2 Indonesia unggul dengan skor 2 -1, jadi kalau dijumlah total skor antara Indonesia dengan Malaysia adalah 7 untuk Indonesia dan 5 untuk Malaysia, kita masih unggul 2 gol selama turnamen.

Tapi berhubung aturannya gak seperti yang saya tulis di atas, dan yang dihitung adalah jumlah gol pada babak Final (leg 1 dan leg 2), jadilah kita tetep gak jura, bukan kalah, tapi enggak juara. Bagaimana pun tetep salut untuk Timnas meskipun masih gagal memboyong gelar juara, yang penting kita masih unggul 2 gol atas Malaysia selama turnamen, dan semoga untuk berikutnya kita gak cuma unggul gol, tapi juga dapet gelar juara...MAJU TERUS GARUDA!!!

Postingan terkait:

15 Tanggapan untuk "Timnas Indonesia Kalah??? Baca Ini Dulu Gan"

Agung Pushandaka said...

Saya kemarin menonton langsung di stadion utama GBK. Saya terharu banget melihat para pemain yang ndak mau kalah di kandang sendiri walaupun peluang untuk juara sudah tertutup karena malaysia unggul 1-0 sampai menit ke-70.

Saya juga bergetar melihat semangat supporter yang tetap merayakan dengan gegap gempita 2 gol yang tercipta, walaupun mereka tau bahwa 2 gol itu ndak cukup membawa timnas mengangkat tropi AFF.

Kalau sudah begini, yang saya rasakan cuma kebanggaan karena lahir sebagai orang Indonesia!

la tahzan said...
This comment has been removed by the author.
la tahzan said...

setuju banget gan...
sayapun tetap puas walau tak berhasil jadi juara.
yg [enting pmain kita dah sportif itu poin utama menurut ane :sundul:

bukan detikcom said...

Dan semua pihak yang selama ini meragukan sportivitas para supporter seharusnya malu. Terbukti kita sudah cukup cerdas untuk gak rusuh meskipun gak menang. :iloveindonesia:

am safii said...

walaupun g juara, namun tetap bangga dengan penampilan timnas.

xamthone plus jus manggis said...

meskipun kita gak juara,,, tapi itu emang kalah kita,,, tp smoga saja di tahun berikutnta indonesia bisa menang...:bata:

Erdien said...

Apapun hasilnya, perjuangan timnas patut dihargai :iloveindonesia:

tomi said...

betul mas.. lagian kita tetap menang walaupun tak juara.. kita tunggu sea games dan pra olimpiade esokk
Garuda di dadaku..

obat stroke said...

iya gantapi pinalti nya juga masuk,,, coba kalo masuk pinalti,, pemain malaysia pasti agak takut,,, eh ini mh pinalti nya juga gak masuk,,, aneh2 aja,, tapi tak apa deh indonesia harus di kagumi:iloveindonesia:

obat gagal ginjal said...

ayo tetap maju indonesia ku:pertamax: :cendol: :bingung: :sundul: :iloveindone

obat alami said...

tetep indonesia no.1 di hati ku.

obat herbal said...

masi ada harapan timnas 23 yang harus berjuang, maju terus dan jadilah yang terbaik.

obat tradisional kangker payudara said...

hai slm knl su iroh rohayati,sy mrsa sdh bngt pd saat indonesia kalah

xamthone plus said...

ayo donk timnas,,,tingkatkan truz semangat kalian..

obat kelenjar getah bening said...

maju terus lah,,,ayo timnas